healthy and fresh

healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO

healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Info-Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO

Sebagian dari kita mungkin pernah mendengar bahwa kekurangan minum air putih bisa membuat pinggang kita sakit? Ya, kalimat ini sering kali di ucapkan oleh berbagai kalangan. Tidak ada salahnya memang mengikuti kalimat tersebut, sebab siapa orang yang mau sakit? Kalimat tersebut juga dapat berfungsi sebagai acuan kita untuk terus memperhatikan asupan minum dalam setiap harinya. Mengenai kebenaran kalimat tersebut bagaimana? 

Benarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang

Dilansir dari Liputan6, Sabtu (19/3/2016), Setidaknya masih banyak orang yang tidak mengerti kebenaran dari kurang minum menyebabkan sakit pinggang, dimana sakit pinggang merupakan salah satu tanda telah terjadi gangguan pada ginjal. Hal ini ternyata tidaklah benar, sebab butuh waktu yang lama hingga terjadi gangguan pada ginjal. 

Menurut Prof. Dr. dr. Parlindungan Siregar, SpPD-KGH dari Divisi Ginjal Hipertensi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan bahwa "tidak ada kaitannya sakit pinggang dan kekurangan air. Artinya kalau kurang air bukan ginjal kita yang langsung terganggu karena membutuhkan waktu yang lama bagi air untuk bisa mengganggu ginjal."


Sakit pinggang itu biasa terjadi pada orang dengan batu ginjal yang menyumbat kandung kemih atau ureter. Sehingga kasus ini tidak dapat dikaitkan dengan kurang minum seseorang yang mengidap sakit pada bagian pinggangnya. 

Sampai saat ini masih banyak mitos-mitos yang dianggap benar oleh masyarakat Indonesia, salah satu diantaranya adalah kurangnya minum air dapat menyebabkan sakit pinggang. Hal yang serupa diungkapkan oleh Prof. Parlin bahwa dirinya akan mengupas fakta mengenai air secara science serta melakukan pendidikan untuk masyarakat agar bila ada orang mengatakan sesuatu tentang air dia bisa merujuk ke buku "Mitos atau Fakta Air dan Hidrasi' Pungkasnya.


Demikianlah Artikel healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2016/03/healthy-and-freshbenarkah-kurang-minum.html
0 Komentar untuk "healthy and freshBenarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?- BLOGSIBEJO"

Back To Top