healthy and fresh

healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO

healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Info-Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO

Bagi sebagian orang yang bekerja di ruangan ber-AC lebih banyak memilih untuk jarang minum air, hal demikian disebabkan karena cuaca di ruangan tersebut sangat dingin dan membuat mereka tidak terasa haus. Keadaan ini sangatlah jauh berbeda dengan mereka yang bekerja di luar ruangan terkena terik panasnya matahari, para pekerja ini lebih merasa cepat haus dan lebih banyak mengonsumsi air minum. Namun, tahukah Anda bahwa terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga bisa sebabkan Anda dehidrasi? 

Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh

Suasana yang nyaman, membuat sebagian orang menginginkan sebuah pekerjaan yang mudah, tidak panas-panasan, menggunakan pakaian berdasi dan duduk di depan laptop. Padahal, tidak semua pekerjaan yang terlihat enak bisa menghasilkan atau mendapatkan gaji yang memuaskan. Tapi justru sebaliknya, saat ini banyak karyawan yang rela meninggalkan pekerjaannya dan beralih untuk membuka usaha baru. 

Selain dingin dan nyaman, bekerja lebih lama didalam ruangan ber-AC ternyata lebih berisiko membuat Anda dehidrasi loh. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa orang dewasa normal membutuhkan asupan cairan sebanyak 2 liter dalam setiap harinya, yang dimana kebutuhan ini setara dengan 8 gelas air putih per hari. Hal ini disebabkan karena cuaca dingin yang disebabkan oleh AC dan membuat sebagian orang lupa untuk minum air. 


Dalam perhari, setiap orang mengeluarkan cairan dari dalam tubuh sekitar 1300-3500 ml, tergantung kondisi dan aktivitas tubuh masing-masing. Cairan tersebut tidak hanya dikeluarkan melalui saluran kemih saja, namun melalui saluran nafas serta kulit dalam bentuk keringat. Oleh karena itu, mencukupi kebutuhan cairan untuk tubuh adalah sangat wajib hukumnya jika Anda ingin hidup sehat, hal ini sebagai upaya untuk mengganti cairan yang telah dikeluarkan dari dalam tubuh.

Terlalu lama berada di ruangan ber-AC menyebabkan penguapan air melalui kulit menjadi lebih banyak tanpa kita sadari, sehingga kekurangan cairan ini akan mempengaruhi pekerjaan karena kurangnya konsentrasi, cepat lelah, sering menguap, cepat mengantuk dan sulit untuk fokus. Kondisi seperti ini tentunya akan sangat mengganggu kinerja Anda di kantor.

Dalam istilah dehidrasi, ada istilah dinamakan kronik atau dehidrasi kronik (jangka panjang). Jika seseorang sudah mengalami atau terkena dehidrasi kronik, akan berdampak buruk bagi kesehatan jangka panjang, seperti kekentalan darah, pembekuan darah, hingga mengidap tekanan darah tinggi. Jika sudah demikian, bukan tidak hanya harus banyak minum Anda pun harus menjaga pola makan sehat untuk bisa kembali normal.

Untuk itu, walau berada di ruang ber-AC dan tidak terasa haus, usahakanlah untuk tetap rutin minum air putih. Siapkan segelas air putih di atas meja kerja agar Anda tidak pernah lupa untuk minum, sehingga tubuh akan tetap dalam keadaan hidrasi.

Credit Picture : blacosmiless.blogspot.com


Demikianlah Artikel healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2016/03/healthy-and-freshketahuilah-terlalu.html
0 Komentar untuk "healthy and freshKetahuilah, Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC Bisa Sebabkan Dehidradi Loh!- BLOGSIBEJO"

Back To Top