healthy and fresh

healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO

healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Info-Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO

Widiynews Health - Minum air pada waktu yang tepat adalah penting. Bila anda minum air setelah bangun tidur misalnya, hal ini dapat meningkatkan organ-organ internal dan dapat membuat anda lebih aktif serta sehat sepanjang hari. 

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?

Menilik beberapa manfaat air putih bagi tubuh yang telah kami share beberapa hari yang lalu, penting sekali memperhatikan kesehatan tubuh kita dengan mencukupi kebutuhan terhadap cairan yang kita minum. Sehingga perlu juga untuk mengetahui waktu yang paling tepat untuk minum air dalam setiap harinya. 

Para pakar kesehatan juga selalu menyarankan untuk selalu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, termasuk dengan cara minum air 8 gelas dalam satu hari. Jika memungkinkan, anda dapat minum setiap 2 jam sekali. Namun, jika anda sedang berpuasa anda bisa minum lebih banyak saat berbuka dan sahur. 

Kendati demikian, ada waktu yang tepat dan terbaik untuk minum air agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan overhidrasi sehingga anda akan tetap sehat, berikut ulasannya :

1. Jangan Minum Air Putih Sebelum Minum Kopi dan Teh
Kopi dan teh memiliki banyak kandungan asam yang tinggi atau pH 5 dan 6. Sehingga dapat meningkatkan keasaman dalam tubuh dan dapat menyebabkan radang perut dan kanker. Oleh karena itu, hindari mengonsumsi air putih sebelum minum minuman ini, karena dapat menyebabkan asam lambung

2. Sebelum Mandi
Minum air putih sebelum mandi diklaim mampu menurunkan tekanan darah pada tubuh. Tapi jangan sekali-kali minum air dingin sebelum mandi air hangat karena akan menyebabkan perubahan suhu pada tubuh secara drastis dan dapat membuat anda pusing atau sakit kepala.

3. Sebelum dan Sesudah Makan
Minum air sebelum dan sesudah makan adalah waktu terbaik untuk membuat pencernaan tubuh menjadi lebih lancar. Usahakan minum 30 menit sebelum makan dan 1 jam sesudah makan agar tubuh dapat menyerap nutrisi

4. Satu Jam Sebelum Tidur Malam
Minum air sebelum tidur akan mengisi kehilangan cairan pada tubuh dimalam hari serta dapat mambantu tubuh anda terhindar dari serangan jantung dan stroke.


5. Saat Perut Kosong
Menurut beberapa penelitan, minum air disaat perut sedang kosong ternyata dapat membantu proses deteksifikasi pada tubuh kita.

6. Setelah Bangun Tidur
Bangun tidur juga menjadi waktu yang sangat baik untuk mulai minum segelas air, karena akan dapat membantu mengaktifkan kembali organ internal serta membuang racun yang ada didalam tubuh sebelum anda sarapan.


7. Sebelum dan Sesudah Olahraga
Saat anda berolahraga, cairan yang ada didalam tubuh akan terkuras habis melalui keringat dan tenaga yang anda keluarkan. Sehingga anda perlu mengembalikan cairan yang hilang tersebut dengan minum air atau elektrolit. Dengan minum air yang cukup dapat membantu anda tetap aktif kembali setelah berolahraga

Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Widiynews Health


Demikianlah Artikel healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/09/healthy-and-freshkapan-waktu-terbaik.html
0 Komentar untuk "healthy and freshKapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?- BLOGSIBEJO"

Back To Top