healthy and fresh

healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO

healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Info-Sehat, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO

Demi menjaga kesehatan kulit, tak sedikit orang khususnya wanita, tanpa sadar mengubah gaya hidupnya menjadi lebih konsumtif. Berbagai perawatan dilakukan agar kulit tetap sehat, misalnya pergi ke salon, spa mandi susu dan masih banyak lagi. Bahkan, tak sedikit wanita yang lebih memilih menggunakan produk-produk kecantikan dengan harga yang cukup tinggi. Namun, hal tersebut tidak menjadi dinding penghalang keseriusan mereka dalam merawat kesehatan kulit.

Cara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari

Banyak orang yang percaya bahwa kecantikan seseorang itu terpancar dari dalam, bukan dari paras cantik. Hal tersebut memang benar adanya, namun pada kenyatannya, indra penglihat kita akan merespon apa yang dilihat pertama kali. Terlepas dari pertanyaan tersebut, alangkah baik jika wanita memiliki kecantikan dari dalam dan luar.

Untuk menjaga kecantikan dari luar, salah satu yang penting adalah merawat kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar kulit anda sehat sepanjang hari. Tentunya dengan cara yang mudah dan murah meriah, tanpa harus menguras kantong anda.

Banyak minum Air Putih
Tubuh kita lebih banyak tersusun dari air. Jika kekurangan mineral, maka tubuh akan dehidrasi dan kulitpun akan kering akibat kekurangan air yang membantu kelembapannya dari dalam. Apabila anda ingin terbebas dari masalah itu, mulai sekarang perbanyaklah minum air putih. Karena air putih mampu memperlancar sistem peredaran darah dan menjaga kulit dari timbulnya kerutan.

Konsumsi air putih mineral 8 gelas per hari. Jika kurang dari batas yang ditentukan tersebut, maka kulit akan mengalami gangguan kesehatan, misalnya kulit kering dan kusam.

Tidur Yang Cukup
Jika memang ada tugas yang belum terselesaikan hingga larut malam, maka begadang boleh saja. Namun, jangan terlalu sering karena bisa membahayakan anda. Usahakan untuk tidur selama minimal 7-8 jam sehari. Jika jam tidur anda anda tidak cukup, maka kulitpun akan menerima getahnya yaitu nampak kusam dan dehidrasi. Sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kulit menjadi sehat dan cerah kembali.

Mengonsumsi Asupan Yang Tepat
Berikut adalah beberapa asupan yang dapat membantu menyehatkan kulit anda :

1. Buah-buahan, sayuran dan ikan
Ketiga sumber makanan ini sangat baik untuk merawat kulit serta mencegah kerutan. Penelitian dari Monash University, Australia, mempelajari sumber makanan dari 453 orang berusia sekitar 70 tahun. Penelitian tersebut bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antara apa yang mereka makan dan jumlah kerutan pada kulit. Kesimpulannya adalah mereka yang memiliki sumber makanan utama seperti buah-buahan, sayuran dan ikan adalah yang memiliki keriput paling sedikit. Sebaliknya, orang yang menjadikan makanan utama dengan lemak jenuh yang tinggi, meningkatkan kemungkinan keruta pada kulit.

2. Vitamin
Makanan hendaknya dijadikan sebagai sumber nutrisi terbaik bagi apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, beberapa penelitian membuktikan suplemen yang mengandung antioksidan vitamin E dan C dapat menjadi pelindung dan merawat kulit anda dengan baik.

3. Lemak
Beberapa studi menemukan bahwa jumlah lemak tak jenuh, khususnya asam lemak omega 3 dapat melindungi jumlah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan penuaan dini. SUmber terbaik omega 3 adalah tuna, salmon dan makarel. Sedangkan minyak zaitun dan kacang-kacangan sangat bak untuk sumber lemak tunggal tak jenuh.

4. Teh
Teh merupakan bahan alami yang sangat baik untuk merawat kulit. Bermanfaat untuk antioksidan, sehingga dapat dijadikan pertahanan terhadapa efek penuaan dini. Sebagaimana kita ketahui bahwa penuaan kulit tejadi oleh radikal bebas pada dinding sel dan struktur sel lainnya. Paparan sinar matahari dan merokok berkontribusi terhadap produk radikal bebas. Antioksidan merupakan molekul yang dapat menetralisir radikal bebas tersebut.

Olahraga Secara Teratur
Olahraga secara terarut dapat menjaga aliran darah dan metabolisme ke seluruh tubuh, sehingga sangat membantu merawat kulit anda.

Gunakan Handbody Lotion Yang Tepat
Dalam menjaga kesehatan kulit, handbody lotion merupakan salah satu perlengkapan wajib bagi setiap wanita. Memilih handbody lotion sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit pada tubuh anda, terutama jika anda memiliki jenis kulit yang sensitiv. 

Demikian ulasan kesehatan dan kecantikan kali ini yang dapat saya sampaikan, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat wanita dan seluruh pengunjung yang membaca artikel ini. Terima kasih sudah membacanya dan jangan lupa untuk berbagi melalui tombol share sosmed yang sudah saya sediakan dibawah ini.


Demikianlah Artikel healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/09/healthy-and-freshcara-merawat-kulit.html
0 Komentar untuk "healthy and freshCara Merawat Kulit Dengan Benar Agar Tetap Cantik Alami Sepanjang Hari- BLOGSIBEJO"

Back To Top