healthy and fresh

healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO

healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Info-Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO

Olahraga memang sangat efektif untuk menjadikan tubuh lebih bugar, aktif, sehat dan bersemangat. Namun bagi sebagian orang yang sibuk tentu harus pintar-pintar membagi waktu untuk tetap berolahraga. Salah satu cara untuk menyiasatinya, Anda bisa menjalankan rutinitas olahraga Anda dimalam hari. Manfaat yang bisa Anda dapatkan sebanding dengan olahraga di siang atau pagi hari. Selain sehat, olahraga malam hari juga sangat efektif membantu program diet. Terbukti berdasarkan hasil dari penelitian para pakar yang menyebutkan bahwa olahraga dimalam hari mampu menekan rasa lapar, hal ini terbukti setidaknya setelah Anda selesai berlari di treadmill.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian para pakar yang telah membandingkan hasil pengurangan kalori melalui olahraga dan diet makanan. 

Tidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari

Studi pertama, para peneliti menemukan adanya perubahan hormonal dan perilaku yang ditemukan oleh 12 perempuan muda yang sehat selama sembilan jam dalam satu hari. Satu kelompok perempuan tersebut berusaha mengurangi kalori dengan cara membatasi asupan makanan, sementara kelompok lainnya mengurangai kalori melalui berbagai jenis latihan.

Dari kedua kelompok tersebut, peneliti mendapati mereka yang mengurangi asupan makanan lebih banyak memproduksi ghrelin, yang juga disebut sebagai "hormon lapar". Selain itu, wanita yang melakukan diet juga terbukti mengonsumsi rata-rata 944 ketika mereka menyantap sajian prasmanan, sementara mereka yang memilih melakukan olahraga hanya mengambil 660 kalo dalam waktu yang sama.

Pada studi lain, para pakar juga melakukan penelitian apakah olahraga mampu menimbulkan efek kelaparan pada wanita maupun laki-laki. Dalam studi kedua ini, dilakukan pada 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Dalam waktu 60 menit mereka diminta untuk berjalan, dalam periode pengujian tujuh jam para ilmuan tidak menemukan perbedaan dalam tingkat lapar, hormon yang berhubungan dengan rasa lapar, atau asupan makanan. 


Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, bahwa pacuan adrenalin saat berolahraga menyebabkan tubuh mematikan beberapa fungsi sesaat yang tidak perlu, seperti rasa ingin makan. Tapi saat tubuh mulai rileks, keinginan untuk makan pasti akan kembali. Dengan demikian selain sehat, olahraga juga mampu menjadi alat bantu bagi Anda yang ingin menjalankan program diet secara sehat. 

Sementara untuk menyiasati rasa ingin makan kembali setelah berolahraga, Anda bisa memilih jenis makanan terbaik untuk memulihkan lapar pasca olahraga dengan mengonsumsi protein dan karbohidrat. Protein akan membantu memperbaiki jaringan otot, serta meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot. Sementara karbohidrat akan membantu memfasilitasi penyerapan protein ke dalam sel tubuh Anda.


Demikianlah Artikel healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2016/04/healthy-and-freshtidak-hanya-sehat.html
0 Komentar untuk "healthy and freshTidak Hanya Sehat, Berikut Manfaat Dibalik Olahraga Malam Hari- BLOGSIBEJO"

Back To Top