healthy and fresh

healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO

healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO

Widiynews Health - Artikel kali ini akan membahas tips dan juga cara untuk merawat serta menghilangkan bau tak sedap dan menyengat yang sering muncul didaerah kewanitaan atau Miss V pada kaum wanita. Sehingga wajib dibaca bagi para kaum perampuan, dan untuk para kaum pria boleh dipelajari sebagai bahan pembelajaran bagi calon dan istrinya nanti. Silahkan anda simak dibawah ini.

Penting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar

Daerah kewanitaan adalah daerah privasi wanita yang sangat intim sekali, selain perlu dijaga dan dirawat sebaik mungkin, daerah ini juga perlu diperhatikan kesehatannya agar tidak muncul bau-bau yang tidak sedap dan menjadi sumber bakteri dan membahayakan kesehatan serta nyawa anda sendiri.

Artikel tips kesehatan kali ini akan sharing bagaimana cara merawat dan menjaga vagina atau daerah intim wanita dengan baik dan benar. Seperti apa? Yuk simak sama-sama.

1. Jangan Gunakan Sabun Sembarangan
Vagina adalah area penting bagi para perempuan dimana saja, terlebih bagi mereka yang sudah memiliki suami. Bau tak sedap bisa saja muncul dan membuat anda semakin tidak percaya diri kepada pasangan anda. Anda boleh berusaha untuk membersihkannya agar tetap wangi, tapi jangan gunakan sabun untuk membersihkannya, apalagi sabun yang tidak di rancang khusus untuk bagian ini.

Apalagi sabun cair atau pembersih secara sembarangan, karena vagina memiliki dan cara sendiri untuk membersihkannya. Dan perlu diingat pula, jangan pernah membersihkan vagina saat sedang menstruasi dengan menggunakan sabun, basuh saja dengan air setiap kali anda membersihkannya.

2. Jangan Menyemprot Vagina Anda
Jika anda berfikir dengan menyemprot area V anda dengan menggunakan pewangi semprotan akan membuat daerah intim ini dapat terhindar dari bau yang tidak sedap. Justru cara ini adalah salah, karena setiap kali anda menyemprot malah akan merusak area pH vagina anda.

Dan jika dilakukan berulang-ulang, justru malah Vagina anda dapat terserang berbagai jenis bakteri dan iritasi. Penting sekali menjaga pH untuk tetap stabil, karena fungsi pH adalah untuk mencegah iritasi, infeksi dan masalah lainnya di daerah intim ini. Jadi jangan gunakan pewangi atau semprotan untuk menjaga vagina anda ya.

3. Jangan Gunakan Pembalut Terlalu Lama Saat Menstruasi
Menstruasi adalah masa dimana wanita sering merasa jengkel, dimana hari-hari mereka justru lebih cepat emosi dan mudah marah, dan terkadang membuat wanita sering cepat lelah jika tidak diimbangi dengan mengkonsumsi makanan, minuman sehat serta multivitamin.

Disaat menstruasi, penting sekali untuk menjaga daerah kewanitaan anda tetap bersih, salah satunya dengan cara mengganti pembalut anda minimal 2 kali setiap hari. Jangan gunakan pembalut terlalu lama, karena pembalut menyerap dan menyimpan darah menstruasi anda, sehingga bakteri bisa berkumpul disana dan dapat menyebabkan bakteri, iritasi dan gatal-gatal.

4. Jangan Gunakan Celana Terlalu Ketat
Jangan gunakan celana ketat yang membuat area keintiman anda kedap udara. Gunakanlah celana berbahan katun untuk celana dalam anda. Karena celana berbahan katun dapat lebih mudah menyerap udara, keringat dan lebih mudah kering. 

Cara ini untuk mencegah terjadinya infeksi akibat celana yang terlalu ketat dan mengakibatkan kelembapan pada area V anda. Dan hindari juga celana dalam berbahan sutra atau sintetis ketika anda sedang aktif dan padat kegiatan sehari-hari.

5. Rutin Memotong Rambut Pubis
Menjaga kesehatan area keintiman berarti anda harus sering mencukur rambut pubis vagina anda. Hal ini dikarenakan jika rambut pubis anda terlalu panjang dapat membuat area vagina menjadi lembap sehingga dapat menimbulkan bakteri serta infeksi

6. Olahraga Kegel
Olaraga kegel berfungsi untuk menguatkan otot pelvis, selain itu olahraga kegel juga dapat membuat kaum wanita lebih dapat menikmati hubungan seksual dengan pasangannya. 

Jika anda tidak menemuka olahraga kegel, anda bisa mencobanya sendiri ketika sedang buang air kecil dengan menghentikan aliran urine dengan merapatkan otot pelvis selama beberapa detik, kemudian melepaskannya kembali, latihan ini juga sama saja seperti anda melakukan olahraga kegel.

7. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih memiliki banyak sekali manfaatnya, seperti pada beberapa artikel saya yang telah saya bagikan sebelumnya seperti minum air putih di pagi hari untuk kesehatan ginjal anda

Merawat area vagina tidak hanya melalui luarnya saja, tetapi anda juga harus merawatnya melalui dalam tubuh. Dengan memperbanyak minum air putih, membantu tubuh mengeluarkan bakteri yang ada didalam tubuh melalui vagina ini juga salah satu cara membuat vagina anda tetap sehat dan terhindar dari bau tak sedap yang menyengat.

8. Konsultasi Ke Dokter 
Anda para kaum wanita tentu harus peka terhadap area keintiman anda, dimana area ini adalah senjata utama milik anda. Perhatikan hal-hal yang tidak beres pada area vagina, seperti cairan yang berbau tak sedap, gatal-gatal berlebihan, atau warna cairan yang seperti biasanya. Semakin cepat anda menangkap gejala yang terjadi pada vagina anda dan berkonsultasi kepada dokter, maka semakin cepat penangannya. Sehingga vagina anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah yang nantinya membahayakan kesehatan anda.

9. Test Pap Smear 1 Tahun Sekali
Salah satu cara yang saat ini dianjurkan untuk menghindari kanker serviks adalah dengan melakukan tes pap smear. Karena kanker serviks ini bisa menyerang siapa saja. Penting sekali pap smear ini bagi wanita yang sudah menikah atau yang sudah melakukan hubungan seksual. Selain membantu anda menjaga kesehatan vagina anda juga dapat menyelamatkan nyawa anda sendiri. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Demikian tips menjaga dan merawat vagina atau daerah kewanitaan yang dapat kami sampaikan. Jika selama ini anda kurang menjaga dan memperhatikan daerah keintiman anda, ada baiknya anda memulai dari sekarang dengan melakukan hal-hal diatas. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda semua. Salam sehat dan bahagia selalu.


Demikianlah Artikel healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/08/healthy-and-freshpenting-cara-merawat.html
Tag : Tips
0 Komentar untuk "healthy and freshPenting! Cara Merawat Dan Menjaga Daerah Kewanitaan Dengan Benar- BLOGSIBEJO"

Back To Top