healthy and fresh

healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO

healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kanker-Payudara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO
link : healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO

Apa itu kanker payudara, ciri-ciri kanker payudara, bagaimana gejala awalnya serta cara mendeteksi sejak dini, penyebab kanker payudara, serta bagaimana cara mengobatinya? Pada kesempatan kali ini Widiynews Health akan mencoba share sedikit tentang penyakit berbahaya yang sampai saat ini ditakuti oleh kaum wanita dan juga kaum pria walaupun hanya dalam perbandingan 1 antara 1000. 

Mengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya

Penyakit berbahaya ini bisa mendera siapa saja dan pada usia kapan saja, sehingga penting sekali bagi anda para kaum wanita untuk mengetahui serta mengenal cara mendeteksi sejak dini penyakit pembunuh ini. Nah bagi anda para kaum wanita, yang belum tahu kanker payudara dan cara menanganinya, silahkan anda simak ulasannya dibawah ini yuk.

Kanker Payudara
Kanker payudara adalah kanker yang terdapat pada jaringan payudara. Ini merupakan penyakit yang sekarang ini hampir umum diderita oleh kaum wanita. Namun kaum pria juga dapat terserang penyakit ini, walau dalam siklus perbandingan 1 antara 1000. Pengobatan yang lazim dilakukan adalah dengan melakukan pembedahan dan pada tingkat lanjut dapat menggunakan kemotrapi dan radiasi.

Cara Mendeteksi
Payudara merupakan bagian penting yang selalu dibangga-banggakan oleh kaum wanita, bagaiman tidak? Sebagian wanita merasa bangga jika memiliki bentuk dan ukuran payudara yang besar, kendati demikian ada juga yang merasa cukup dengan apa yang dimilikinya. Tidak sedikit para wanita yang rela melakukan operasi dengan harga yang tinggi untuk mendapatkan bentuk yang ideal. 

Bentuk yang indah merupakan keinginan bagi perempuan dimana saja, sehingga penting sekali untuk menjaga dan merawat kesehatannya. Tidak hanya melakukan operasi untuk mendapatkan ukuran demi memuaskan keinginan anda, namun anda juga perlu memperhatikan apakah payudara anda sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya ini. Caranya adalah dengan mendeteksi sejak dini dengan melakukan pemeriksaan hal-hal berikut ini.

1. Ada benjolan pada payudara
2. Perubahan bentuk dan ukuran pada payudara
3. Luka disekitar puting susu dan sekitarnya yang sulit sembuh
4. Ada cairan (darah atau nanah dengan warna kuning sampai kehijauan) yang keluar dari puting susu
5. Perubahan pada puting susu seperti gatal, terasa terbakar dan tertarik ke dalam
6. Adanya kerutan-kerutan pada kulit payudara
7. Pada stadium lanjut, bisa timbul nyeri tulang diiringi penurunan berat badan yang drastis, pembengkakan lengan atau ulserasi kulit

Langkah Pemeriksaan 
Jika dirasa ada dari 7 tanda-tanda diatas atau anda juga bisa melakukan metode pemeriksaan sendiri dengan langkah-langkah dibawah ini

1. Lepaskan baju dan duduklah didepan cermin. Lihatlah payudara dan puting anda, simetris atau tidak? Apakah ada benjolan atau tidak?
2. Gunakan jari telunjuk anda, jari tengah dan jari manis tangan kiri untuk memeriksa payudara kanan. Demikianpun sebaliknya, raba dan berikan sedikit tekanan dan gerakan memutar mulai dari bagian terluar sampai puting dan tekan puting untuk memeriksa apakah ada cairan yang keluar atau tidak.
3. Periksa apakah ada benjolan di sekitar payudara, mulai dari daerah sekitar tulang dada, tulang atas payudara hingga begian ketiak
4. Angkat kedua tangan dan periksa apakah ada benjolan dibawah kulit atau ada bagian yang tertinggal atau tidak
5. Berbaringlah, sehingga jaringan payudara anda menyebar secara merata di atas dinding dada dan setipis mungkin sehingga lebih mudah anda merasakan semua jaringan payudara anda

Konsultasi ke Dokter
Jika langkah dan cara diatas yang telah kami sampaikan telah anda lakukan, dan dirasa terdapat beberapa tanda-tanda yang mencurigakan, maka ada baiknya anda segera berkonsultasi kepada dokter spesial untuk mengetahui kesehatan payudara anda

Demikian informasi terkait penyakit kanker payudara, cara mendeteksi serta cara melakukan pemeriksaan sendiri yang dapat kami berikan. Ingat! Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sehingga penting sekali untuk tetap menjaga kesehatan bagian tubuh kesayangan anda ini. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/08/healthy-and-freshmengenal-penyakit.html
0 Komentar untuk "healthy and freshMengenal Penyakit Kanker Payudara, Gejala dan Cara Memeriksanya - BLOGSIBEJO"

Back To Top