healthy and fresh

healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO

healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info-Sehat, Artikel Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh
Gambar Ilustrasi : credit picture from pixabay
Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh kita sangat banyak sekali. Jika diuraikan satu persatu maka tidak akan cukup dalam satu hari saja. Seperti yang telah kita pelajari saat berada di bangku sekolah dulu dan bahkan memang sudah terbukti bahwa tubuh kita terdiri oleh 50 bahkan sampai 70% cairan (air) dan juga tubuh kita membutuhkan asupan cairan yang cukup tinggi.

Manfaat air putih bagi tubuh kita tidak dapat digantikan dengan apapun, terkecuali dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dan beberapa sumber makanan yang mengandung air. Air putih merupakan minuman yang sehat dan menyehatkan serta sangat dibutuhkan oleh setiap tubuh manusia untuk menjaga dan menstabilkan kondisi tubuh agar tetap sehat.

Manfaat Air Putih Untuk Tubuh Manusia
1. Untuk Menghilangkan Haus Atau Dehidrasi
Ya, ini adalah manfaat paling sederhana dari air putih bagi tubuh kita, dan tentunya semua orang sudah mengetahuinya. Karena setiap seseorang sedang merasa kehausan atau dahaga, maka yang dicari adalah minuman bukan makanan. Bisa anda bayangkan jika dalam satu hari kita tidak mengkonsumsi air putih? Apa yang akan terjadi pada tubuh kita?

Dehidrasi adalah akibat dari kurangnya asupan cairan pada tubuh kita, sehingga tubuh akan cepat terasa lelah atau cepat capek. Mengkonsumsi air putih dengan cukup akan membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi

2. Menjaga Cairan Dalam Tubuh Agar Tetap Seimbang
Seperti telah dikutip sedikit diatas bahwa tubuh kita terdiri dari 50 sampai 70% cairan, maka tubuh kita membutuhkan banyak asupan air setiap hari. Dan untuk menjaganya kita harus mengkonsumsi air putih secara teratur dan cukup dalam perharinya. 

Dengan mengkonsumsi air minum atau air putih dengan cukup dalam setiap hari, akan membantu tubuh kita agar tetap seimbang. Dimana air putih ini akan membantu mentransportasi semua nutrisi yang ada didalam tubuh kita dan juga mengatur suhu tubuh kita. Selain itu air putih juga akan membantu tubuh kita mencerna asupan makanan dengan baik

3. Membantu Kulit Menjadi Lebih Putih Dan Cerah Bercahaya
Untuk membuat kulit putih sebenarnya sangat sederhana, kita hanya perlu memngkonsumsi air putih yang cukup dalam perharinya, maka kulit anda akan terlihat lebih putih bercahaya dan bersih.

Salah satu manfaat air putih bagi tubuh adalah membantu kulit tetap bersih dan putih, karena dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu melembabkan kulit pada tubuh kita, dan akan membuatnya terus terlihat segar, bercahaya dan terasa lembut ketika disentuh dan tentunya makin halus. 

Ada beberapa racun dalam tubuh kita yang terkadang menyumbat pori-pori sehingga akan mebuat kulit menjadi meradang, dan bahkan menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat kita dengan lancar, sehingga tubuh kita akan terhindar dari racun yang menyebabkan penyumbatan hingga akhirnya tubuh akan menjadi lebih putih dan sehat.

4. Meningkatkan Energi Dalam Tubuh
Seperti dikutip sedikit pada paragrap diatas bahwa kekurangan asupan air putih akan menyebabkan dehidrasi, efek dari dehidrasi inilah yang akan membuat tubuh kita menjadi lebih cepat terasa lelah dan capeg.

Apa yang terjadi jika tubuh kita kurang asupan air putih dalam setiap harinya? Terlebih jika anda yang bekerja dikantoran yang setiap harinya hanya duduk dan kurang berolahraga. Tentunya tubuh anda akan cepat capeg dan otak akan terasa lelah dan cepat pusing ketika mengerjakan banyak tugas kantor. Ini Disebabkan karena otot dalam tubuh kekurangan air sehingga tidak dapat bekerja secara optimal, walau dipaksakan untuk tetap bekerja maka efek buruknya adalah tubuh anda akan cepat terserang berbagai jenis penyakit.

5. Menjaga Keseimbangan Kalori Dalam Tubuh Dan Menjaga Berat Badan 
Mengkonsumsi air putih sebelum anda makan akan membuat anda merasa kenyang, sehingga akan membantu mengurangi asupan kalori dalam tubuh kita.

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan 
1. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Tubuh kita lebih rentan terkena berbagai racun, bisa dari udara yang kita hirup, bahan makanan dan juga minuman yang tidak sehat bagi tubuh yang telah kita konsumsi dalam setiap harinya dan masih banyak lagi racun dan bahan makanan dan minuman yang tidak sehat bagi tubuh kita.

Proses pembuangan racun dari tubuh adalah melalui buang air kecil dan juga buang air besar, serta melalui kelenjar keringat yang kita keluarkan. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup akan membantu mengeluarkan racun tubuh kita bisa melalui keringat atau proses pembuangan lainnya,  agar tubuh kita terhindar dari resiko batu ginjal dan infeksi saluran kandung kemih dan juga serangan kanker.

2. Terhindar Dari Gagal Ginjal atau Batu Ginjal
Isitilah batu ginjal atau gagal ginjal tentunya sudah tidak asing dalam pendengaran kita. Penyebab penyakit ini adalah disebabkan karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh kita. Perlu kita ketahui bersama, bahwa ginjal dalam setiap harinya memproses sekitar 200 liter darah untuk tubuh kita, menyaring limbah tubuh dan juga mengangkut urin ke dalam kandung kemih sehingga ginjal membutuhkan asupan cairan lebih banyak dari tubuh kita.

Anda ingin terhindar dari penyakit gagal ginjal atau batu ginjal? Maka cara yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi secara teratur air putih.

3. Mencegah Penuaan Secara Dini
Kulit yang bersih, halus, dan putih bercahaya adalah dambaan setiap orang. Banyak orang yang menginginkan memiliki tubuh putih mulus namun jarang yang mengetahui bahwa hanya dengan asupan cairan dalam tubuh yang cukup kita sudah dapat memilikinya.

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka akan membuat kulit kita lebih kencang dan mengeluarkan racun yang bersifatnya dapat mengecilkan pori-pori dalam kulit dan menyebabkan penuaan dini. 

Resep ingin awet muda dan terlihat lebih menawan adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih dalam setiap hari.

4. Membantu Kinerja Otak Dan Membuat Anda Lebih Cerdas
Asupan air putih yang cukup dalam tubuh senantiasa akan membantu sistem saraf anda lebih lancar, sehingga lebih mudah dalam berkonsentrasi dan juga membantu otak lebih mudah mengingat. Minumlah air putih minimal 2 liter dalam perharinya. 

Anda tentu pernah melihat sebuah iklan Aqua? Dimana iklan tersebut mengingatkan kita bahwa kurangnya asupan air putih dalam tubuh, membuat kita cepat lupa dan tidak konsentrasi. 

5. Obat Demam
Sebuah penelitian menunjukkan ketika kita terserang demam, obat paling sederhana adalah dengan mengkonsumsi air putih. Perbanyaklah minum air putih ketika tubuh anda terserang demam, dengan banyak minum maka anda akan membuat anda sering buang air kecil, sehingga membuat suhu tubuh anda cepat turun.

6. Obat Berbagai Jenis Penyakit
Air putih juga merupakan obat bagi beberapa jenis penyakit, diantaranya sariawan, panas dalam dan juga radang tenggorokan.

Dalam sebuah studi di luar negeri, minum banyak air putih juga dapat meringankan sakit kepala yang berlebihan dan juga migrain. Kebanyakan penyebab sakit kepala dan migrain adalah dikarenakan dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Jika anda sering sakit kepala atau migrain, cobalah untuk mengkonsumsi banyak air putih dalam setiap harinya.

7. Memperlancar Sistem Peredaran Darah Dalam Tubuh
Banyak minum air putih akan membantu sistem peredaran darah dalam tubuh kita menjadi lebih lancar dan seimbang, karena air sangat dibutuhkan dalam proses transportasi didalam tubuh kita.

8. Mengembalikan Nafsu Makan
Nafsu makan sering kali hilang dari tubuh kita, banyak sekali penyabab hilangnya nafsu makan ini,  diantaranya karena stres, beban fikiran yang berlebihan, kerjaan dan juga rutinitas sehari-hari itu sendiri.

Dengan mengkonsumsi air putih yang teratur akan sangat membantu anda mengembalikan mood atau nafsu makan yang hilang. Cobalah minum air putih yang banyak dan teratur setiap harinya agar nafsu makan anda cepat kembali lagi

Ada banyak sekali manfaat air putih bagi tubuh kita, sekiranya beberapa manfaat yang telah saya sebutkan diatas dapat mewakilinya. Karena jika diuraikan maka akan sangat panjang dan lebar sekali dan tentuny anda akan sendiri akan capeg untuk membacanya satu persatu.

Anda ingin tetap sehat, awet muda dan memiliki kulit putih bersih? Cobalah untuk banyak konsumsi air putih dan secara teratur setiap hari.

Jika anda meras artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ya, agar lebih banyak manfaatnya lagi untuk yang membutuhkan.


Demikianlah Artikel healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/05/healthy-and-freshmanfaat-air-putih-bagi.html
0 Komentar untuk "healthy and freshManfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh- BLOGSIBEJO"

Back To Top