healthy and fresh

healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO

healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah-Buahan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO
link : healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO

Apasih manfaat buah alpukat untuk kesehatan? Karena buah yang satu ini memang tidak asing lagi, selain banyak kita temui dimana saja, buah ini juga dapat kita dapatkan dengan harga yang relatif cukup murah. Buah ini banyak digunakan sebagai minuman karena buah yang sangat segar dan kaya akan serat. 

10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Buah ini banyak sekali digemari, karena rasanya dan juga manfaatnya. Nah apa saja sih kasiat buah alpukat ini kalau kita konsumsi? Silahkan anda simak dibawah ini.

1. Membantu Otak Lebih Cerdas
Kenapa? Karena buah alpukat banyak mengandung Omega 3, asam lemak dan juga Vitamin E alami. Dimana keduanya adalah makanan bagi otak kita. Fungsinya adalah untuk meningkatkan pasokan darah ke korteks pre-frontal, dimana bagian ini adalah bagian terpenting dari otak manusia yang bertanggung jawab untuk perencaan, mengambil keputusan dan berfikir saat dalam keadaan kritis.

2. Membantu Mengontrol Kolesterol
Aplukat mengandung lemak baik bagi tubuh, dengan satu cangkir irisan alpukat anda sudah menyediakan hampir 32% dari rekomendari kebutuhan lemak harian anda. 

Alasan lemak ini baik adalah, karena lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh tunggal, yang fungsinya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu lemak tak jenuh tunggal ini juga mampu menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung

3. Membantu Menyerap Vitamin Dari Lemak
Banyak vitamin yang penting bagi tubuh yang larut dalam lemak, sehingga tubuh memerlukan vitamin tersebut di serap melalui lemak kedalam tubuh. Vitamin ini diantaranya Vitamin A, K, D dan E.

Sehingga menambahkan alpukat ke dalam daftar makanan anda dapat membantu mendapatkan semua vitamin tersebut secara utuh diserap dan masuk ke dalam tubuh anda

4. Mengurangi Peradangan Sendi
Alpukat mengandung Polyhydroxylated Fatty Alkohol (PFA), yang merupakan agen anti-inflamasi yang dapat membantu tubuh anda mengurangi peradangan yang nantinya dapat menyebabkan radang pada sendi.

Alpukat juga mengandung aktioksidan penting, seperti Vitamin C dan Vitamin E. Dimana keduanya juga dapat membantu memerangi peradangan.

5. Mempertajam Penglihatan Mata
Aplukat mengandung lutein dan zeaxanthin, karotenoid yang sangat penting untuk kesehatan mata. Karena mereka inilah yang membantu melindungi mata anda dari gelombang cahaya yang sifatnya berbahaya, selain itu mereka juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit mata

6. Kaya Akan Serat Penting Bagi Tubuh
Aplukat sangati tinggi akan serat penting bagi tubuh, ada hampir 27% serat yang dibutuhkan tubuh terdapat pada buah alpukat. Serat penting alpukat ini dapat membantu menurunkan berat badan serta menjada sistem metabolisme tubuh, bahkan dapat mengurangi lonjakan gula darah pada tubuh anda.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan
Anda ingin diet atau menurunkan sedikit berat badan? Tidak ada salahnya anda memanfaatkan buah ini untuk membantu keinginan anda. Karena buah ini kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, yang berarti mereka akan disimpan sebagai pasokan energi untuk membakar lemak pada tubuh anda.

Karena alpukat akan membuat anda merasa kenyang, sehingga cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet atau menurunkan berat badan.

8. Mengandung Banyak Kalium
Kalium adalah mineral penting, buah alpukat akan membantu kecukupan akan kalium yang dibuthkan oleh tubuh anda. Anda dapat menemukan lebih dari 14% rekomendari jumlah harian kalium didalam buah alpukat. Kandungan ini lebih banyak dari buah pisang, dimana buah pisang hanya memiliki 10% kalium.

Asupan kalium yang tinggi dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko stroke, serangan jantung dan resiko gagal ginjal.

9. Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Anda sedang hamil? Buah ini baik loh untuk anda. Karena buah ini mengandung hampir 25% dosis float yang dibutuhkan pada ibu hamil. Float ini sangat penting sekali untuk anda juga bayi yang sedang anda kandung.

10. Mengandung Banyak Nutrisi Penting
Sangat menakjubkan! Buah alpukat mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh, diantaranya Vitamin C harian yang fungsinya berperan penting dalam proses pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Dan juga Vitamin B-6 yang dapat membantu tubuh anda melawan berbagai jenis infeksi dan penyakit.

Apakah anda memiliki manfaat lain buah alpukat yang belum disebutkan diatas? Silahkan berbagi dengan kami melalui kotak komentar dibawah ini.


Demikianlah Artikel healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/05/healthy-and-fresh10-manfaat-buah.html
Tag : Buah-Buahan
0 Komentar untuk "healthy and fresh10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan- BLOGSIBEJO"

Back To Top