healthy and fresh

healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO

healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO - Hallo sahabat healthy and fresh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Health, Artikel Info-Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO
link : healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO

Baca juga


healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO

Manfaat Cokelat, Bisa Membuat Anda Awet Muda - Cokelat mengandung banyak zat yang berguna untuk tubuh. Teobromin, fenetilamina dan anandamine adalah beberapa kandungan yang sangat menyehatkan. Salah satunya adalah untuk mencegah penuaan dini.

Manfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!

Teobromin, misalnya, adalah zat yang menghasilkan efek menenangkan otot dari jaringan oto halus. Kandungan triptofannya membantu tubuh meningkatkan produksi serotonin, yaitu senyawa kimia di otak yang menghasilkan sensasi menyenangkan. Sementara anandamine sering disebut juga sebagai molekul kebahagiaan yang dapat menghilangkan rasa sakit dan depresi. Coklat juga mengadung polifenol. Antioksidan tersebut memiliki manfaat dalam mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Sehingga dapat membantu mencegah berbagai penyakit seperti jantung dan kanker.

Jika di konsumsi dalam jumlah yang tepat, cokelat akan memberikan banyak keuntungan, misalnya, katekin yang terkandung di dalamnya dapat mencegah penuaan dini yang terjadi karena polusi ataupun radiasi. Cokelat juga bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh dengan memproduksi lebih banyak sitokin, protein yang diproduksi sebagai bagian dari imunitas.

Beberapa kandunga cokelat juga dapat menghambat aktivitas enzim dari bakteri streptococcus yang ada di gigi. Bakteri ini mengubah gula menjadi polisakarosa. Ini adalah perekat plak gigi. Bakteri ini juga mengubah karbohidrat menjadi asam dan memicu demineralisasi enamel gigi.

Jangan Berlihan
Cokelat mengandung polifenol yang berguna sebagai penghambat aktivitas enzim, sehingga kerusakan gigi dapat berkurang. Cokelat juga mengandung asam oksalat yang mengubah karbohidrat menjadi asam laktat. Namun, manfaat-manfaat ini bisa di dapatkan jika Anda mengonsumsi cokelat tanpa campuran gula, boleh dikonsumsi. Tetapi tetap harus diperhatikan kandungan kalorinya. Sebaiknya banyaknya cokelat yang dikonsumsi setiap hari tidak berlebihan.

Dalam sehari, jumlah kalori yang kita butuhkan adalah 2.000 kkal. Jika Anda ingin mengonsumsi cokelat, sebaiknya lihat label pada kemasan. Biasanya disana tertulis energi total perjumlah sajian, misalnya 170 kkal. Tapi dalam jumlah sajian per kemasan adalah 2.5 kali. Berarti total kalori yang masuk adalah 425 kkal.

Jika dikonsumsi melebihi kebutuhan kalori yang dibutuhkan per hari dan dalam jangka waktu yang panjang, cokelat akan menyebabkan resiko kegemukan. Kegemukan akan menyebabkan resiko berbagai penyakit kronis seperti sakit jantung dan kencing manis.

Jika dark chocolate dikonsumsi melebihi batas yang dianjurkan, kandungan kafeinnya bisa membuat tekanan darah meningkat. Selain itu, jika mengonsumsi cokelat, imbangi dengan olahraga dan banyak minum air putih agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.


Demikianlah Artikel healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO

Sekianlah artikel healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO dengan alamat link http://healty19.blogspot.com/2015/10/healthy-and-freshmanfaat-cokelat-dapat.html
0 Komentar untuk "healthy and freshManfaat Cokelat, Dapat Membantu Anda Awet Muda Loh!- BLOGSIBEJO"

Back To Top